.

.

Aktifitas Pokok KIM:
Aktifitas pokok KIM adalah ADINDA, meliputi  :
Akses Informasi,yaitu melakukan aktifitas untuk mengakses Informasi dari berbagai Sumber , baik sumber langsung maupun tidak langsung.

Diskusi yaitu setelah memperoleh Informasi, dilakukan diskusi, tukar menukar informasi, pecahkan masalah.

Implementasi, yaitu tahapan yang sebelumnya diputuskan akan menerapkan dan mendayagunakan pengetahuan yang diperoleh.

Networking, yaitu jaringan Kelembagaan yang merupakan hubungan dengan kelompok /Lembaga/ Instansi teratur dalam rangka saling tukar menukar informasi dan pengalaman dalam mendayagunakan Informasi.

Diseminasi Informasi, yaitu menyebar luaskan informasi dilakukan bila informasi itu sudah diolah kemudian disebarluaskan informasi ke Linkungan sekitar.

Aspirasi, Serap dan Salurkan Aspirasi Masyarakat.

Program & Kegiatan : 
Pembentukan Pengurus KIM Bumi Penataran Kelurahan Nglegok. 
Membuat Struktur dan mengatur tugas, Peran dan Tanggung Jawab. 
Membuat Rencana Kerja.


    Aspek Pemberdayaan : 
    Aktifitas mengakses Media bertujuan agar literasi terhadap Media Masa dan Teknologi Informasi dan komunikasi meningkat, serta mampu mengakses dan mendayagunakannya untuk peningkatan Nilai Tambah bagi Masarakat. 
    Penyeleksian Informasi dengan memberikan Pengetahuan dan ketrampilan dalam menyeleksi informasi dari beragam sumber yang dapat dipercaya. 
    Pengelolaan Informasi dilakukan melalui memberikan pengetahuan dan fasilitas sarana dan Prasarana Pengelolaan Informasi seperti System pendokumentasian informasi, cara menganalisa dan mengambil kesimpulan. 
    Pendesiminasian Informasi dapat dilakukan langsung ( Tatap muka,), maupun tidak langsung ( cetak dan elektronik ). 
    Penyerapan Informasi dan Aspirasi Masyarakat. 
    Pengembangan Nilai Tambah Informasi dalam berbagai bentuk Usaha perlu Kewiraswastaan / Enterpreneurship sehingga mampu mengubah Peluang menjadi Untung.
      Kegiatan yang telah dilakukan : 
      Telah dibentuk Web Blog yang di publish pada bulan Nopember 2010 yang lalu sebagai media informasi yang isi dan berita di input oleh Penggiat KIM dan Telecenter di Kabupaten Blitar : www.kim-bumipenataran.blogspot.com dan www.telecenterblitar.blogspot.com 
      Sosialisasi Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Blitar pada tanggal 7 Nopember 2010; 
      Pelatihan komputer dan internet bagi pemula;Penguatan organisasi dan pendampingan kelompok tani di Kelurahan Nglegok; Mensosialisasikan akses jalan baru menuju wisata Kawah Gunung Kelud  Kabupaten Blitar melalui webblog, youtube, facebook, email, diskusi tatap muka dengan masyarakat, dsb;

        KIM  “Bumi PenataranKelurahan Nglegok
        Penataran13@yahoo.co.id

        0 komentar:

        Posting Komentar